Jumat, 08 November 2013

Handle Bar Buatan Tangan, Made In Yogyakarta

Yogyakarta -Setang motor alias handle bar juga merupakan salah satu parts yang sering diotak-atik bikers saat memodifikasi motor. Nah Otolovers boleh berbangga hati, soalnya begitu banyak masyarakat Indonesia yang kreatif untuk menciptakanya.


Salah satunya modifikator muda asal Yogyakarta Angga SP, yang memiliki bengkel Mile and Shine di Jl Langensari Yogyakarta.

"Iya benar ini merupakan hand made asli Yogyakarta, dan ini buatan saya," katanya dengan senyuman merendah di Yogyakarta.

Berbagai setang motor pun bisa dibuat, jadi bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen.

"Model apa aja terserah, kami bisa membuatkannya. Seperti Cafe racer, track bar, flat bar (hampir sama dengan trekbar, lebih rendah risenya), chopper dan lain-lain," ujarnya.

Bicara soal kualitas Otolovers tidak perlu khawatir, karena siapa pun yang melihat hasil karya Angga pasti tidak akan menyangka kalau setang ini dilahirkan di Yogyakarta.

"Kami melakukan pemilihan bahan material secara hati-hati, dan kami menggunakan jenis baja Hi Ten steel. Bahan material yang sama seperti frame mobil saat ini, hanya ukurannya saja yang berbeda. Dan setang motor yang kami pamerkan berdiameter 7,8 inci," tutur Angga.

Dan rupanya untuk memesan 1 setang tidaklah mahal, meski sesuai dengan ukuran.

"Untuk ukuran Yamaha Bison atau yang seukuran hanya Rp 200 ribu, dan untuk ukuran yang lebih besar lagi itu mencapai Rp 350 ribu. Sedangkan untuk yang custom baru kilta lihat tingkat kesulitannya," tutupnya.

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 07/10/2013 16:22 WIB

Tidak ada komentar :

Posting Komentar